Mount Miriam Cancer Hospital, RS Kanker di Penang


ruangan di Mount Miriam Cancer Hospital

Ketika mengunjungi Pulau Penang saya sempatkan mampir di Mount Miriam Cancer Hospital, rumah sakit khusus penderita kanker. Bukan karena saya ‘cancer survivor’, tapi banyak email yang masuk di blog menanyakan tentang rumah sakit kanker yang bagus di negeri jiran.

Ada juga email yang berkisah tentang keberhasilan menjalani perawatan kanker di Mt Miriam, paska divonis umur tinggal beberapa waktu lagi oleh rumah sakit kanker di tanah air.

Rupanya, setelah saya telisik, banyak pasien kanker asal indonesia yang sebelumnya sudah ‘habis-habisan’ berobat di rumah sakit tanah air, dan tak membawa perubahan, lalu berobat di sini dan berhasil. (Saya tak bermaksud promo, karena saya bukan pasien Mt Miriam).

Di Mt Miriam, saya disambut beberapa staf rumah sakit dengan ramah. Ada Candi Chong, Wan Liyana, dan Sundrrammah. Kami berbincang hal medis dan tata cara pengobatan kanker.

Mt Miriam memberi banyak kemudahan dalam perawatan kanker. Mulai penjembutan pasien di bandara yang gratis, taksiran bea perawatan total agar keluarga pasien siap sedia sebelumnya, hingga ruang inap bagi keluarga pasien.

Saya teringat ibu kawan yang harus menjalani kemoterapi 6 tahun lalu. 10x kemo waktu itu beanya Rp 80 juta. Ternyata, bea kemo di mt miriam saat ini masih lebih murah dari bea ibu kawan tahun itu, dengan jenis kemo yang sama. weleeeh!

Bila Anda tertarik berobat di Mt Miriam, bisa berkonsultasi langsung ke email berikut: patientcoordinator@mountmiriam.com

Apapun bisa Anda tanyakan, mulai jenis perawatan, berapa lama perawatan, dan yang terpenting taksiran bea yang dikeluarkan. Ini penting. Karena berobat di negeri orang butuh persiapan khusus dan matang.

Salam ‘cancer survivor’ (walau saya belum bisa dinyatakan bebas kanker 90%, nunggu sampai 5 tahun dulu, paska operasi terakhir).

Link terkait : Wisata Kesehatan di Penang

16 thoughts on “Mount Miriam Cancer Hospital, RS Kanker di Penang

  1. Pingback: Wisata Kesehatan di Penang | Othervisions

  2. Hallo semua,

    Numpang share yah, semoga membantu..

    Perkenalkan saya Lieli dari SingMedic. SingMedic merupakan perwakilan resmi beberapa rumah sakit Malaysia, salah satunya Mount Miriam Cancer Hospital.

    Bagi Bapak/ Ibu yang membutuhkan informasi mengenai rumah sakit, dokter, perkiraan baiaya dan pembuatan janji temu dengan dokter, silahkan menghubungi kami di nomor (021) 34101000 atau email ke jakarta@singmedic.com.

    Sebagai perwakilan resmi, kami berusaha mempermudah orang-orang yang ingin berobat ke rumah sakit-rumah sakit yang kami wakili, oleh karena itu semua informasi dan service yang kami berikan tidak dipungut biaya (GRATIS).

    Sebagai informasi, Mount Miriam merupakan salah satu rumah sakit khusus kanker yang menangani permasalahan kanker dengan cara non-bedah, jika diperlukan tindakan bedah umumnya akan direfer ke rumah sakit lain, kami juga bisa membantu untuk merekomendasikan rumah sakit yang tepat.

    Terima kasih.

    • hi Lieli …
      Perkenalkan saya abdul dari Medan ,
      Saat ini ibu saya sedang menderita tumor Otak jinal di bagian Kepala. Setalah di lihat hasil Photo MRA nya seminggu yg lalu ternyata tumor otaknya ibu saya ada . yg paling besar ada di otak Besar dan di otak kecil ukurannya kecil.
      Dari hasil konsultasi dengan dokter di salah satu rumah sakit di medan jalan satu satunya dalah operasi, tetapi saya cek di Medan belm ada alat Gamma Knif untuk operasi yang aman tanpa hrs membelah bagian kepala.

      Yang saya tanyakan : Apakah ada refrensi rumah sakit di penang yg bisa melakukan operasi tersebut dan bisa di infokan estimasi baiaynya

      Sebagai informasi ibu saya saat ini sudah berumur 63 Tahun

      Saya juga sudh kirm emil secara pribadi ke alata emil diatas, saya berharap bisa memberikan informasi yag jelas dan akurat sehingga saya bisa memberikan yg terbaik buat ibu saya

      Atas bantuanya saya ucapkan banyak terimakasih

      Salam
      Abdul M

    • coba buka postingan ‘wisata kesehatan di penang’, di sana ada alamatnya. atau kalau mau info lengkapnya, sila unduh ebook berobat ke penang, gratis kok. di bagian mt miriam dijelaskan detil rs tsb beserta dokter dan jenis2 perawatannya, termasuk kanker yg bisa ditangani.

      salam,

    • Hallo Ibu Sarmaita,

      Jika berminat untuk berkonsultasi dengan dokter di Mount Miriam Cancer Hospital, bisa menghubungi kantor kami di 021 – 341041000. Kami bisa bantu rekomendasikan dokter yang sesuai, perkiraan biaya dan penginapan disekitar rumah sakit serta pengaturan janji temu dengan dokter. Informasi dan service yang kami berikan tidak dipungut biaya.

      Salam,

      Lieli
      SingMedic Jakarta

  3. Haii
    Saya punya sepupu..dia ada benjolan semacam tumor jinak antara usus dan empedu..sebaiknya berobat RS.penang mana?
    Thanx

    • kalo saya pribadi, pilih adventist. tapi kalo mau yang lebih berkenan, bisa baca ebook berobat ke penang. gratis kok :D

    • Hallo Mba Fanni, salam kenal.

      Untuk masalah tumor umumnya akan ditangani oleh dokter spesialis bedah umum. Island Hospital memiliki beberapa dokter bedah umum yang bisa menangani kasus seperti demikian.

      Dari segi biaya, Island Hospital memang lebih tinggi dari beberapa RS di Penang lainnya, namun perbedaan biaya tidak signifikan. Alasannya adalah karena Island Hospital merupakan salah satu rumah sakit terbesar dan terlengkap di Penang.

      Untuk informasi lebih lanjut mengenai dokter dan perkiraan biaya (jika memungkinkan), silahkan menghubungi saya di lieliyani@yahoo.com atau di telepone 021 34101000.

      Semoga membantu :)

      Salam,
      Lieli – SingMedic Jakarta

  4. halo,saya lisa ,sy pernah brobat ke hospital lam whae,hasilnya hanya peradangan di payudara kiri saya(thn 2012),tp baru2 ini ada keluar bercak darah diputingnya.,nah sy rencana mau brobat kembali .biaya operasinya berapa ya? terimakasih.

Leave a Reply

